Beras Coklat Organik yang Kaya Mn dan Mg

Beras coklat organik popular pula dengan sebutan brown rice atau beras pecah kulit. Hal ini karena dalam proses pengolahannya hanya dengan menghilangkan sekamnya atau lapisan terluar yang disebut gabah. Dengan cara ini maka kulit ari beras yang ada di bagian terluar dari beras yang sangat kaya dengan kandungan zat gizinya terjaga masih utuh.

Dalam satu takaran beras coklat atau brown rice ini terkandung sekitar 90 % kebutuhan mangan (Mn) per hari. Mangan merupakan zat yang sangat penting dalam proses metabolisme tubuh. Mangan juga merupakan komponen dari enzim superoxide dismutase (SOD) yang berperan untuk melindungi mitokondria terhadap kerusakan oksidasi.

Beras coklat organik

Selain itu beras organik ini juga diketahui mengandung 21 % kebutuhan magnesium (Mg) per hari. Magnesium berperan penting dalam proses metabolisme tubuh dan bersama dengan kalsium (Ca) bertugas menjaga kesehatan tulang.

Beras coklat memiliki indeks glikemik yang rendah, yaitu 54 sehingga aman dikonsumsi oleh penderita diabetes.

Kelebihan Beras Coklat Organik

Tahaukah anda apa saja kelebihan beras coklat organik? Berikut ini beberapa diantaranya:

Gula Darah Relatif Stabil

Kadar indeks glikemik beras organik ini yang cukup rendah membuatnya aman dikonsumsi penderita diabetes tahap awal maupun keturunannya. Bahkan beberapa pelanggan menyatakan bahwa setelah konsumsi beras coklat kondisi gula darahnya relative lebih stabil. Baca juga manfaat beras hitam organik.

Rasanya yang Enak

Beras coklat ini memiliki rasa seperti nasi biasa namun lebih enak dan sangat disukai lidah orang Indonesia.

Mudah dalam Memasak

Memasak beras coklat sangatlah mudah seperti menanak nasi beras biasa tanpa perlu khawatir dengan kandungan nutrisinya.

Untuk anda yang tertarik dan ingin membeli beras coklat organik yang kaya dengan kandungan Mangan (Mn) dan Magnesium (Mg) dapat menghubungi OmahPangan.com via WA 00852-0184-9075.